wptemplates.org
RSS Feed

Sabtu, 30 April 2011

Nak, Saatnya Tidur di Kamar Sendiri Ya

Tribunnews.com - Kamis, 28 April 2011 20:05 WIB
 
Nak, Saatnya Tidur di Kamar Sendiri Ya
Kompas
Kamar tidur untuk anak

TRIBUNNEWS.COM - Sudah saatnya putri kesayangan yang berumur enam tahun tidur sendiri di kamarnya, tidak lagi menjadi satu kamar tidur bersama ayah dan ibu. Dalam pikiran Anda, mungkin tak semudah itu memisahkan buah hati untuk tidur sendiri.


Namun, dengan memberinya pemahaman lama-lama putri akan mengerti. Itu dari sisi psikologisnya, dari interior kamarpun bisa membantu agar putri kesayangan cepat beradaptasi di kamar barunya.

Penataan kamar tidur pada anak yang akan menempati kamar tidurnya untuk pertama kali harus memperhatikan kenyamanan. Ketika orangtua memilih desain, sebaiknya mengerti selera si anak seperti apa.

Kesan nyaman akan membuat buah hati cepat beradaptasi dan kerasan di kamarnya sendiri. Lalu kesan kedua adalah kamar harus menarik, misalnya dengan menempatkan furnitur lucu, warna-warna segar, wallpaper unik, atau gambar tokoh kartun kesayangan.

Untuk anak perempuan, pilihan warna jatuh pada warna lembut dan ceria, seperti merah muda, kuning, dan ungu muda. Kalau tak mau terpaku pada warna ruangan, bisa dengan memilih aksesoris yang mencerminkan kesan homy dan lembut pada seluruh ruangan. Seperti pada kamar tidur untuk anak pada apartemen contoh The Infinity, Kemang Village Residence pada gambar.

Nuansa kelembutan kamar ditunjukkan dengan pemilihan warna-warna netral pada keseluruhan ruangan, dipadu dengan aksesoris berwarna biru di beberapa sudut. Pemilihan gambar seperti pada contoh menambah kesan ruangan hidup dan menyenangkan. Cahaya dari lampu yang tak terlalu terang menambah kesan hangat. Begitu juga tempat tidur yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat nyaman.

Selamat tidur di kamar baru, putri!

Editor: Anita K Wardhani   |  Sumber: Kompas.com

Sumber http://www.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar