wptemplates.org
RSS Feed

Kamis, 07 April 2011

Mood Pagi Hari Mempengaruhi Performa Kerja

Kiki Oktaviani - wolipop


img
dok. Thinkstock


Jakarta - Suasana hati tidak hanya mempengaruhi psikis Anda, tapi juga berpengaruh pada kinerja Anda. Hal ini didasarkan dari sebuah penelitian yang dilakukan di Ohio, Amerika.

Steffanie Wilk, Profesor Management di Ohio State University melakukan penelitian dengan Nancy Rothbard, seorang Profesor di the University of Pennsylvania. Mereka melakukan penelitian dengan karyawan call center dari beberapa negara di Amerika Serikat selama tiga minggu. Kedua ilmuwan ini mempelajari perilaku dan perubahan suasana hati karyawan.



Penelitian dengan jelas menunjukkan ada efek yang terjadi antara suasana hati dan kualitas kerja. Hasil studi menunjukkan bahwa ketika karyawan memulai harinya dalam suasana hati yang baik, mereka cenderung melayani customer dengan baik sepanjang hari. Mereka juga lebih optimis dengan dirinya sendiri.

Sedangkan, karyawan yang datang bekerja dengan suasana hati buruk akan memiliki kontak dengan klien yang kurang responsif.

"Kami melihat bahwa karyawan yang memulai hari dalam suasana hati yang buruk, maka akan menghabiskan waktu semakin lama semakin buruk," tutur Steffanie Wilk, seperti dikutip Times of India dari The Academy of Management Journal.

Wilk menambahkan memulai hari tergantung bagaimana perspektif kita pada pagi hari. Jadi, tanamkan sikap ceria dan optimis pada pagi har

The Academy of Management Journal menyarankan, perusahaan juga perlu mencari cara untuk membantu karyawannya memulai hari dengan positif. Mungkin senam pagi bersama atau yel-yel di pagi hari dapat menciptakan mood yang baik. (kik/kik)
Sumber http://www.wolipop.com/read/2011/04/07/113129/1610714/1133/mood-pagi-hari-mempengaruhi-performa-kerja?w992201858

0 komentar:

Posting Komentar