wptemplates.org
RSS Feed

Selasa, 26 April 2011

Mengintip Uniknya Diet di Berbagai Negara


Lifestyle + / Selasa, 15 Februari 2011 09:17 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang penikmat junk food, penyuka daging unta dan bahkan seorang astronot membuka rahasia cara diet mereka dalam sebuah buku yang menceritakan detil gaya orang-orang menyantap makanan di berbagai belahan dunia.

Apakah diet Anda memiliki ciri yang sama dengan salah satu di antara mereka? Mari kita berpetualang dengan berbagai keunikan yang disajikan...

Diet ala AMERIKA

Duduk di atas bangunan setinggi 15 lantai akan membuat seseorang kehilangan selera makan, tapi tidak dengan si pandai besi yang satu ini, Jeff Devine. Pria berusia 39 tahun dari Chicago ini menunjukkan seluruh bekal makanan yang bisa menjaga pria setinggi 182,54 cm tersebut tetap kenyang.
Jeff yang memiliki berat 106.5 kg ini lebih suka menyantap makanan yang dia bawa dari rumah daripada membeli fast food di restauran atau truk penjual makanan. Jumlah kalori per hari: 6.600

Diet ala INGGRIS

Seorang pegawai sekolah di London, Jill Mc Tighe sedang asyik menikmati timbunan coklat, chips, keju, daging babi dan biskuit yang mengantarkannya menjadi pemilik jumlah kalori terbanyak dari sederetan orang-orang yang tercantum dalam buku sesi What I Eat ini.

Wanita berusia 31 tahun yang terobsesi pada snack ini mengaku bahwa ketergantungannya pada snack merupakan cara dia menghilangkan ketergantungan terhadap obat-obatan. Jill memiliki tinggi badan 162,7 cm dengan berat 104,3 kg. Jika tidak mengantarkan anaknya ke sekolah setiap hari, mungkin dia akan lebih gemuk dari saat ini, beber ibunya.
Lalu, bagaimana cara Jill melakukan diet?

Dia hanya mengonsumsi makanan yang dipanggang dan say no untuk makanan yang digoreng. Jumlah kalori per hari: 12.300

Diet ala SPANYOL

Oscar Higares, seorang matador profesional lebih memilih melewatkan sarapan besarnya dan makan sedikit sesaat sebelum dia berlaga di dalam ring. Akan tetapi, setelah dia menghibur para penonton di dalam bullring di Miraflores De La Sierra, pria dengan tinggi badan 185,1 cm ini dengan lahap menyantap daging porsi besar untuk menjaga beratnya tetap stabil yaitu 78,92 kg.

Oscar, 34 tahun, mengatakan bahwa pakaian berat yang dikenakannya selama berada di dalam ring membuatnya merasa kehilangan lebih dari 1,8 kg berat badannya. Jumlah kalori per hari : 4.200

Diet ala JEPANG

Kejutan kecil terjadi dalam diri pesumo, Takeuchi Masato, karena dia hanya berbobot 181,43 kg. Takeuchi yang memiliki ringname Miyabiyama selalu mengonsumsi chanko nabe, sejenis sup yang berisi sayuran dan daging atau ikan, dengan nasi porsi besar dan sedikit lauk setiap kali makan. Pria berusia 33 tahun dengan tinggi badan 185,1 kg ini berada dalam masa training, sehingga dia tidak melebihi porsi makan tersebut apalagi minum minuman beralkohol Jumlah kalori per hari : 3.500

Diet ala KENYA

Istri ketiga dari seorang Maasai chief, Noolkisaruni Tarakuai, 38, menunjukkan makanan utamanya sehari-hari yaitu jagung dan susu di sebuah pedesaan dekat Narok. Noolkisaruni memiliki tinggi badan 162,7 cm dan berat 46,7 kg. Jumlah kalori per hari : 800

Diet ala LUAR ANGKASA

Seorang astronot NASA, Leland Melvin, 45, dengan tinggi badan 180 cm mengungkapkan bahwa dia mendapatkan jaminan makanan yang lebih memuaskan dalam pesawat ulang alik Atlantis daripada roti dan pasta pada perjalanan luar angkasa sebelumnya. Pada hari pertama menjalankan misi, dia bahkan bisa menikmati buah segar untuk menjaga berat badannya tetap 92,1 kg. Jumlah kalori per hari: 900

Diet ala CINA

Inilah diet yang paling seimbang (aksi melayang di udara hanya dengan satu tangan bertumpu pada besi yang diletakkan di atas meja) seperti yang ditunjukkan oleh Cao Xiaoli, seorang pemain akrobat, dalam Shanghai Circus World.

Gadis berusia 16 tahun ini menunjukkan aksinya bersama teman-teman seniman yang lain di kediamannya yang terletak di provinsi Anhui.
Aktivitas sehari-hari gadis bertinggi badan 155, 1 kg dan berbobot 50 kg ini antara lain berakrobat selama 5 jam per hari, bersekolah bersama anggota kelompok seniman yang lain dan beraksi tujuh kali dalam seminggu.
Jumlah kalori per hari : 1.700

Diet ala INDIA

Sitarani Tyaagi memiliki kebiasaan makan satu kali per hari. Kemudian, dia hanya minum air dari kendi kecil yang dia bawa,di mana hal tersebut dia anggap setara dengan dua kali makan.

Pria bertinggi badan 165,2 cm dan berusia 70 tahun ini merupakan salah satu dari ribuan biksu Hindu, Sadhus, yang menjalani kehidupan di India. Mereka memperoleh makanan dari para masyarakat Hindu yang mengunjungi kuil.

Tidak percaya? Coba saja menawarkan makanan lebih dari satu porsi kepadanya, maka jangan tersinggung jika pria dengan berat badan 46,7 kg ini akan menolaknya dengan sopan.
Jumlah kalori per hari : 1.000

Bagaimana, Ladies? Diet dari negara manakah yang sesuai dengan Anda?(kpl/IKA)
Sumber http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/02/15/42620/Mengintip-Uniknya-Diet-di-Berbagai-Negara

0 komentar:

Poskan Komentar